Kita Rumah Belajarkan Wonosobo

| wide image
Desain by Canva

Hallo Sahabat Rumah Belajar. Hari ini, Selasa tanggal 18 Oktober 2022, saya kembali berbagi dengan teman-teman guru dari KGB (Komunitas Guru Belajar) Wonosobo. Yang mana kegiatan ini bertema Ngopi (Ngobrol Pintar Selasa Malam), dengan judul Antara Aku, Gawai, Administrasi dan Rumah Belajar.

Keren ya judulnya?

Kegiatan ini di KGB Wonosobo ini ternyaa rutin lho dilaksanakan setiap selasa malam, oleh teman-teman komunitas tersebut. Sesuai kepanjangan dari Ngopi.

Dalam kegiatan ini saya sosialisasikan mengenai Rumah Belajar. Langkah yang saya lakukan adalah dengan mendemokan salah satu game yang bersumber dari Sumber Belajar. Ternyata teman-teman guru di sana sangat antusias, bahkan kegiatan pun jadi lebih interaktif. 

Selain itu, saya juga menyampaikan mengenai cara pembuatan aplikasi android untuk pembelajaran. Sehingga kegiatan malam ini menjadi lebih kaya.

| wide image
Sesi kami berjumpa melalui zoom meeting bersama teman-teman KGB Wonosobo

Kegiatan ini kami laksanakan mulai dari 19.30 hingga 22.00 WITA. Dalam rentan waktu tersebut dihadiri sebanyak 22 peserta. Untuk presensi saya menggunakan google form, dengan jumlah peserta yang melakukan presensi sebanyak 15 orang. [Daftar Hadir]

Oh ya, panitia juga membuatkan catatan quote saya di closing statement.

Closing statement

Keren ya?

Saya juga mendapat hadiah e-sertifikat bukti menjadi pemateri pada kegiatan ini. 

Penutup

Demikian kegiatan saya berbagi pada malam hari ini. Meski kegiatan hanya melalui zoom meeting, dan jumlah peserta hanya 22 peserta yang berhadir di meet, namun semoga saja tetap memberikan manfaat. Semoga kegiatan serupa kembali bisa terlaksana dan Rumah Belajar semakin dirasakan kebermanfaatannya.

Write a comment