Disambut Hangat oleh Dinas Pendidikan

| wide image
Foto bersama Kabid Pembinaan Sekolah Dasar, Bp. Bp. Afriandi, S.Pd.,MM.

Hari ini adalah hari kedua yang saya berkunjung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kotabaru. Dimana hari pertama saya laksanakan kemarin hari Senin tanggal 20 Oktober 2022, belum bisa bertemu dengan Bapak Kepala Dinas. Namun sayangnya, hari ini lagi-lagi tidak sempat bertemu dengan beliau, karena memang 2 hari ini ada kegiatan.

Meski begitu, syukur Alhamdulillah saya bertemu dengan salah satu petinggi di sana, yaitu Kabid Pembinaan Sekolah Dasar, Bp. Bp. Afriandi, S.Pd.,MM. Beliau adalah juga salah satu tokoh yang kami kenal baik dalam kalangan guru-guru SD. Karena memang awal karir beliau adalah guru, kepala sekolah dan pindah ke struktural di Dinas Pendidikan Kebudayaan Kab. Kotabaru.

Dalam kesempatan tersebut, saya manfaatkan untuk audiensi mengenai niat kedatangan saya ke sana. Dimana ternyata beliau sangat antusias menerima dan menyambut saya. 

Foto kami memegang surat permintaan dukungan dari Pusdatin kepada seluruh Dinas Pendidikan di Kabupaten

Dalam kesempatan itu, ada beberapa yang saya komunikasikan. Antara lain, mengenai gambaran setiap level PembaTIK, bagaimana prosesnya setiap level, 30 besar level 4, SRB, DRB dan pentingnya dukungan dari dinas untuk proses di tahap ke empat ini.

Tidak lupa dalam kesempatan itu juga saya berikan gambaran mengenai manfaatat yang perlu kita sosialisasikan mengenai Rumah Belajar. Dimana saat ini kita memang membutuhkan sekali media-media yang variatif dalam pembelajaran. Sehingga diharapkan adanya kulaitas pembelajaran di kelas.

Akhir kata

Demikian informasi kegiatan saya pada hari ini. Semoga saya akan dapat kesempatan bertemu dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kotabaru. Mohon doanya ya. Amin ya Robbal alamin.

Write a comment