Pembelajar Sejati

| wide image
Desain by Canva

"Jika guru berhenti belajar, maka sama dengan guru berhenti mengajar"

Kalimat tersebut adalah kutipan penutup yang dilontarkan pembawa acara hari itu, ketika saya selesai menjadi pebicara di SDS Muhammadiyah 2. 

Saya terkagum dengan sekolah ini. Ternyata di sini mengadakan kegiatan berbagi bergantian setiap guru di hari Sabtu, dengan tema teacher development. [Daftar Hadir]

Dengan cara ini sangat bagus sekali, untuk pengembangan diri guru. Terlebih saya lihat guru-guru bahkan kepala sekolahnya muda semua.

| wide image
Sesi ketika saya menyampaikan materi mengenai Rumah Belajar

Saya sangat terkesima dengan semangat belajar mereka. Dimana berbanding terbalik yang saya temui di beberapa kegiatan. Di sini semuanya antusias dan semangat ingin belajar.

Bahkan setelah saya sosialisasikan Rumah Belajar, dan saya gambarkan mengenai PembaTIK, mereka tertarik untuk ikut padah tahun depan. Ini adalah kabar baik. Semoga semakin banyak yang memanfaatkan Rumah Belajar.

| wide image
Guru-guru di SDS Muhammadiyah 2

Dari sini saya semakin menyadari, bahwa keinginan belajar adalah yang penting. Karena orang-orang yang memiliki keinginan belajar yang besar, kemungkinan berkembang lebih besar.

Akhir kata

Demikian cerita saya ketika berbagi di sekolah Muhammadiyah 2. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi sekolah sekolah lain.

| wide image
Sesi pembukaan oleh Kepala SDS Muhammdiyah 2

| wide image
Sesi peserta praktik membuka Portal Rumah Belajar

| wide image
Sesi saya membagikan game yang berasal dari Sumber Rumah Belajar

Write a comment