Game Rumah Belajar paling Heboh

| wide image
Desain by Canva

Kita semua sudah tahu, jika kita menyajikan game dalam pembelajaran sudah pasti mengasyikkan. Tapi tidak selalu bisa heboh.

Tapi ada satu game yang dari Rumah Belajar yang menurut saya sangat interaktif, menarik, bisa masuk semua kalangan, dan yang terpenting bisa membuat suasana jadi hidup. Inilah game Merdeka Sampah, buatan Pak Deni Ranoptri.

Kenapa saya suka menggunakan game tersebut, terutama saat sosialisasi Rumah Belajar?

Selain karena memang paling saya favoritkan, game ini bisa dijadikan ice breaking sekaligus promosi Rumah Belajar selama saya sosialisasi.

Sahabat merasa begitu juga?

Percaya atau tidak, game ini meski sederhana tetapi mampu menarik perhatian baik pertemuan secara offline maupun online.

Pernah suatu kali ketika saya sosialisasi tatap muka, waktu itu audience terlalu asyik bercerita dengan kelompoknya. Tetapi ketika saya tampilkan ini, semuanya pada terpaku, tertarik, dan bertanya-tanya. Kelompok yang asyik cerita sendiri tadi akhirnya ikut ikutan terlibat dalam game.

Dalam kesempatan ini saya juga ingin mengajak sahabat, memberikan apresiasinya di PMM ya. Yuk kita sama-sama dukung minimal dengan memberi komentar di PMM beliau.

Dan yang terpenting adalah bukan gamenya. Karena game itu hanyalah alat untuk menyampaikan pesan.

Harapan saya, semoga kedepan makin banyak game interaktif yang dihasilkan di Rumah Belajar.

Akhir kata

Demikian tulisan singkat pada hari ini. Semoga kedepan Rumah Belajar semakin dan semakin luas dirasakan kebermanfaataannya. Amin ya Robbal alamin.

Oh ya, game apa yang paling suka sahabat di Rumah Belajar? boleh komen di kolom komentar ya.

Write a comment